Wednesday 28 October 2015

Mengatasi Data Sekolah Satmingkal yang Tidak Muncul di epupns

Ini adalah pengalaman pribadi saya. Sekolah saya sekolah swasta, sebagai PNS-DPK mungkin adalah awal masalah sekolah saya tidak muncul dalam sistem epupns di tab Data Guru. Padahal semua data sudah selesai diisi. Hadeuh, gimana nih....
Berikut adalh screenshoot isian data guru:


Coba bayangkan, kita mau mengisi Nama Sekolah Induk, tetapi tidak ada nama sekolah kita di sana. Nah, jangan galau, ada solusinya kok. Jika menurut panduan sih, klik "?" atau help desk, tetapi faktanya itu tidak jalan alias gak berfungsi. Maka yang saya lakukan adalah membuat surat pengaduan kepada admin dinas kabupaten, di BKD ada petugas khusus yang menangani masalah ini. Alhamdulillah, hari senin saya kirim surat, maka hari Rabu masalah hilanglah sudah. Nama sekolah saya sudah muncul. Akhirnya lima menit kemudian, saya kirim deh data epupns saya agar divalidasi oleh ADMIN level 1. Sayangnya setelah saya print, ketahuan deh masih ada yang salah, yaitu saya salah ketik tahun ikut diklat fungsional, terketik 2099, padahal maksud saya adalah 2009. Wah gimana nih ....? Saran saya kepada teman-teman yang mau mengirim data, sebaiknya cek dulu deh semuanya, pastikan ngetiknya benar, baru dikirim.

Oh ya, berikut ini contoh surat yang saya kirim ke Admin level 1 di BKD, semoga bermanfaat.  Surat Permohonan Input Nama Sekolah epupns.docx

No comments :

Post a Comment

Mohon komentar yang konstruktif dan positif, terima kasih.