Tuesday 5 August 2014

Media Power Point Untuk Matematika SMP


Alhamdulillah, Kurikulum 2013 sudah gencar disosialisasikan dan mulai diterapkan serentak di seluruh Indonesia, untuk jenjang SMP bagi sekolah yang belum mulai pada tahun pelajaran 2013/2014, maka wajib melaksanakan kurikulum 2013 untuk kelas 7 dan 8 pada tahun 2014.

Perubahan yang fundamental pada kurikulum ini adalah dalam standar proses pembelajaran, standar penilaian, standar kompetensi lulusan, dan standar isi.

Dalam proses pembelajaran guru wajib menggunakan pendekatan ilmiah/saintifik melalui proses pembelajaran pada diri siswa di mana siswa difasilitasi untuk mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, mengolah informasi (mengasosiasi), dan mengomunikasikan.

Sesuai dengan perubahan tersebut, maka saya mencoba membuat media pembelajaran berbasis teknologi informasi yaitu komputer. Untuk menggunakan file ini anda perlu memiliki seperangkat komputer dan multimedia projektor (MMP).

Media matematika ini saya buat agar bapak ibu guru terinspirasi untuk mengembangkan lebih lanjut, dan tentu saja PPt buatan saya ini masih banyak kekurangan di sana sini. Kritik dan masukan saya nantikan. Oh ya, mohon maaf, ini baru kelas 7 semester 1 bab 1 Bilangan.

Monggo diunduh.
1. Download PPt-1:Membandingkan Bilangan Bulat
2. Download PPt-2: Penjumlahan dan Pengurangan Bilangan Bulat 
3. Download PPt-3: Perkalian dan Pembagian Bilangan Bulat
4. Download PPt-4: Kelipatan dan Faktor Bilangan Bulat

Untuk RPP dan form penilaian yang diperlukan, silakan unduh di: RPP-bilangan-bulat-kelas-7

17 comments :

  1. Thanks mrs. Ratih, i believe you will make better than it..

    ReplyDelete
  2. siiiip.. semoga teman2 yang lain segera dapat melaksanakan pembelajaran spt ini. hayukkkk temen2, semangaaaaat...


    ReplyDelete
  3. ditunggu bab dan kegiatan selanjutnya. OK GPL

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya... sabar Mas, minggu depan ini lai mau bikin Penilaian sama RPP-nya untuk kelas 7 & 8, nanti saya share deh... terima kasih dah kunjung.

      Delete
  4. Replies
    1. hem...saya dah janji upload ya,.... mohon sabar...sekarang sedang fokus menyelesaikan RPP-nya. Insya Allah bentar lagi.

      Delete
  5. susah banget di downloadnya untuk power point... gimana si pa... salam dari Jawa Barat Parung Bogor. buat istri sy nih.. Elok sulistiyowati Jawatimur

    ReplyDelete
  6. Sudah saya kirim ke email pak... silakan cek.

    ReplyDelete
  7. Mohon bantuan RPP nya pak...email....yoseptandi@gmail.com
    Trimah kasih...

    ReplyDelete
  8. pak, saya mau edit power pointnya, apa bs minta soft nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kirimi saya alamat emailnya Mbak..ke gunanto75@gmail.com

      Delete
    2. assalamualaikum pak, saya bisa minta tolong kirimkan saya soft. nya biar bisa saya edit. bisa kirimkan ke email: tri.widiastuti371@gmail.com
      terima kasih

      Delete
  9. pak kalau ada tuk materi kelas 8 kurikulum 13, tolong dikirim ke email sy .isfanpuja@gmail.com.terima kasih bantuanya n salam kenal dari LOTIM - NTB

    ReplyDelete
  10. pak kalau ada tuk materi kelas 8 kurikulum 13, tolong dikirim ke email sy .isfanpuja@gmail.com.terima kasih bantuanya n salam kenal dari LOTIM - NTB

    ReplyDelete
  11. Mohon maaf untuk kelas 8, saya belum membuatnya bu.

    ReplyDelete
  12. Terima kasih pak, sangat membantu dalam pembelajaran, saya minta tolong dikirimi soft copynya pak, agar bisa di edit ke ariefwewet@gmail.com, trims

    ReplyDelete
  13. Maaf pak bisa minta softcopynya ga pak ke email astiartnti30selalu@gmail.com, o iyah pak punya ppt smp tentang bilangan pecahan ga pak. Mohon di bls yah pak.. terimakasih pak

    ReplyDelete

Mohon komentar yang konstruktif dan positif, terima kasih.