Sunday 9 June 2013

Gara-gara Riba, Ogah Pakai Jersey Klub


Papiss Cisse, bomber Newcastle United, termasuk ekstrem dalam hal memegang teguh ajaran Islam. Menenggak alkohol, keluyuran malam, hingga bermain perempuan merupakan pantangan pria asal Senegal itu. Juga termasuk mengenakan jersey terbaru The Magpies-sebutan Newcastle. Cisse bukan tanpa alasan menolak memakai kostum klub. Maklum, dia kecewa setelah mengetahui Newcastle akan memasang Wonga, sponsor klub, sebuah perusahaan pinjaman. Pemain 26 tahun itu secara terang-terangan mengatakan kepada klub bahwa sponsor baru itu melanggar ajaran dan etika dalam Islam.

Wonga dihujat setelah menerapkan pinjaman berbunga selangit, khususnya kepada orang-orang miskin. “Ini tidak benar jika klub memakai sponsor yang jelas-jelas melanggar ajaran dan etika Islam,” ujar Cisse. Sejauh ini Newcastle belum mau berkomentar soal keluhan pemainnya tersebut. Namun aksi Cisse ini mungkin akan diikuti rekan setimnya sesama muslim, seperti Cheick Tiote dan Hatem Ben Arfa. Namun ini bukan pertama kalinya pemain menolak mengenakan kostum yang bertentangan dengan ajaran Islam.

Namun salah satu kunci yang bisa menjadi penengah adalah klausul dalam kontrak Cisse. Dalam kontrak pasti terdapat klausul yang menyebutkan soal sponsor atau aturan tertentu yang bisa dilanggar pemain.

No comments :

Post a Comment

Mohon komentar yang konstruktif dan positif, terima kasih.