Monday 15 April 2013

Cara Cek SK Tunjangan Profesi Guru Tahun 2013


Beberapa minggu ini (awal April 2013), sebagian besar guru di Wilayah Nusantara disibukkan oleh kegiatan mengecek apakah namanya sudah muncul dalam SK Dirjen terkait tunjangan profesi guru tahun 2013. Sampai dengan saat artikel ini dimuat (15/04/2013) sebagian besar guru swasta di SMP tempat saya bertugas telah menerima transfer dana tunjangan sertifikasi guru tahun 2013 untuk triwulan 1 (Januai - Maret 2013). AAlhamdulillah lancar tanpa ada masalah.

Namun bagi guru PNS, tampaknya masih harus bersabar karena ketidakjelasan mengenai mekanisme penyalurannya. Apakah seperti tahun-tahun sebelumnya dengan melalui Dinas Pendidikan Kabupaten, atau melalui mekanisme transfer langsung dari Kemdikbud.

Yah berdoa saja mudah-mudahan lancar.

Bagi saudara-saudara seprofesi yang ingin mengecek apakah namanya telah muncul dalam SK Dirjen Tahun 2013, silakan dicek melalui alamat: http://116.66.201.163:8000/index.php#. Namun mohon bersabar, atau buka alamat tersebut pagi-pagi sekali habis shalat subuh karena koneksinya yang susah, jadi pandai-pandai saja mencari waktu yang sekiranya traffic internet akses ke situs tersebut sedang longgar ya.

Caranya sama dengan cara cek data guru, yaitu memasukkan NUPTK dan Password tanggal lahir dengan format YYYYMMDD pada pojok kanan atas laman web dengan tampilan sebagai berikut:


Selamat mengecek.

No comments :

Post a Comment

Mohon komentar yang konstruktif dan positif, terima kasih.