Wednesday 17 October 2012

SHUT DOWN PAKAI TIMER

Shutdown Komputer dengan timer



Kali ini saya mau berbagi tentang cara Shutdown Komputer sesuai dengan waktu yang kita inginkan.Cara ini cukup mudah dan mungkin sudah banyak yang posting di blog-blog  lainnya. Supaya tidak terlalu panjang dan lebar langsung saja kita menenuju ke langkah-langkahnya:



Klik menu Start - Run, kemudian ketikkan "Shutdown.exe -s -t 30" (tanpa tanda kutip) kemudian tekan Enter, dan alhasil akan muncul menu System Shutdown yang mulai menghitung mundur sesuai dengan angka yang kita ketikkan pada -t 30, angka 30 tersebut maksudnya komputer akan dishutdown dalam waktu 30 detik. Menu tersebut tidak bisa diclose karena tombol closenya memang didisable. Jika anda berniat untuk membatalkan shutdown tersebut anda tinggal ketik lagi di kotak RUN "Shutdown.exe -a" (tanpa tanda kutip).

Sebenarnya masih banyak printah yang bisa anda tambahkan pada Shutdown.exe untuk lebih jelasnya ketik CMD pada kotak RUN kemudian ketikkan Shutdown.exe/?. maka akan muncul penjelasan yang lebih rinci dan bisa anda tambahkan pada perintah tersebut.

selamat mencoba dan semoga bermanfaat

No comments :

Post a Comment

Mohon komentar yang konstruktif dan positif, terima kasih.