Wednesday 17 October 2012

MEMBUAT FOTO UKURAN 3 X 4 PAKAI PHOTOSHOP

membuat photo ukuran 3 x 4 cm menggunakan photoshop

Pada posting sebelumnya saya sempat menulis cara membuat photo berwarna sebagian menggunakan adobe photoshop dan tutorial kali ini merupakah pengembangan ide yang saya dapat setelah menulis artikel tersebut. Tujuan dari tutorial ini untuk membimbing anda selangkah-demi selangkah agar bisa mengedit photo sendiri menjadi ukuran 3x4 cm. Supaya tidak terlalu panjang berikut langkah-langkahnya :

Step 1 Siapkan sebuah photo yang ingin anda ubah ukurannya menjadi 3x4, pada contoh ini saya gunakan photo saya sendiri ketika jalan-jalan ke Bali bersama mas Mudji dan kawan-kawan (jadi inget masa lalu neh)

Step 2 klik crop tool pada tool box kemudian ubah nilai properties width : 3 cm height : 4 cm Resolustion : 72 dan satuannya pixel/cm baru kemudian lakukan cropping pada bagian photo yang diinginkan lalu akhiri dengan menekan tombol Enter.



proses crophasil setelah dicrop

Step 3 buka halaman baru pada photoshop, samakan resolusinya dengan photo yang telah dicrop (pada contoh ini saya gunakan resolusinya 72 pixel/cm)

 

Step 4 klik dan tarik photo yang telah dicrop tadi menggunakan move tool ke halaman baru yang  telah dibuat tadi, lalu copy photo tersebut dengan menekan ctr + j pada keyboard kemudian geser photo yang telah dicopy tersebut sehingga menghasilkan bentuk seperti gambar di bawah ini.

 

Step 5  photo sudah siap untuk dicetak. Untuk photo ukuran lainnya seperti 2x3, 4x6 dan sebagainya langkahnya sama saja yang dirubah hanya pada step 2 saja height dan weight nya. 

Itu saja dulu tutorial sederhana dari saya Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.......

No comments :

Post a Comment

Mohon komentar yang konstruktif dan positif, terima kasih.